Selasa, 28 Februari 2012

Make Over Wajah Dengan PHOTOSHOP

Share on :
Make Over Wajah Dengan PHOTOSHOP

Kali ini saya mencoba, make over wajah ade saya, yang dudul... hehee..
baru kelas 6 SD ni, bocahnya....
klo saya coba make over..apakah wajahnya kelihatan dewasa??
saya akan mencoba make over di PHOTOSHOP...

Tahap 1
Buka Sofware Photoshop..
File>> Open...
Nah ni dia, Fotonya........ sssstttt jangan berisik nanti ketauan..hhee..
hehe... imoet ya...kaya kaka nya yang ini......Narzis.dikit.com....

Tahap 2
untuk Make Over wajah ini anda harus menentukan bagian wajah mana??.. yang terlebih dahulu akan di edit....
saya memulai dari wajah.. klo ada flag atau noda di wajah , bersihkan dengan Clone Stamp tool  klik disini atau bisa juga dengan Patch Tool  Klik disini... (yang sebelumnya, saya berikan tutorialnya...).


Tahap 3
Saya akan memberikan efect Bedak ala PHOTOSHOP.. dengan Tool.. Dodge Tool ..
klik Dodge Tool (saya lingkari warna merah)... Kemudian anda setting Opacity ( saya lingkari warna hitam) tujuan nya agar nanti, wajah yang anda  edit  dengan Dogde Tool. tidak terlalu tebal, makanya, sya menyarankan agar di setting opacity nya... biar enak di lihatnya gitu... heehe..
sedangkan, (lingkaran warna hijau) adalah untuk setting diameter pada Tool Dogde Tool.
" Opacity : 20" ini settingan saya..
seperti di bawah ini gambarnya..

Kemudian klik kiri tahan... lalu saya usapkan dengan Tool Dogde Tool. ke wajah foto tersebut...
Hasilnya seperti foto di bawah ini...
lihat perbedaannya...














wahh..  bercahaya wajahnya.. kaya Bedak dari Surga yah??...hheee


Tahap 4
Ok kita lanjut.. kebagian wajah...
anda siapkan tool Polygo Lasson..  klo anda blum tau, toolnya... 
klik Polygon Lasson.. 
seperti gambar di bawah ini... 

-Pertama
saya mulai dari alis, mata, pipi, mulut.... saya buat alisnya agar lebih terlihat ..
sebenarnya cara untuk bermain warna itu banyak dlm sofware photoshop...
tetapi, menurut saya memakai Variations, cukup sederhana dan mudah, terlebih lagi teman2 yang baru mengerti / belajar Photoshop... hehee
"Tutorial  Variations.. sudah pernah saya berikan di postingan sebelumnya... klik disini.

Lanjut...
saya seleksi alisnya dengan Polygon Lasson..
Agar anda tidak kerja 2 kali... maksudnya...jadi ribet gitu... 
Saat anda menyelksi alis., mata dll.. 
"misalnya anda menyeleksi alis kiri...nah, setelah itu anda harus menyelksi kembali alis yang kanan... pastinya, anda akan 2 kali kerja...pokonya ribet dah..
caranya mudah ; agar anda tidak 2 kali kerja...

saat anda selesai menyelksi alis kiri anda tekan Shift, sampai Polygon Tool berubah bentuk menjadi +, setelaah itu, anda tinggal seleksi alis kanan deh... 
So'anda tidak perlu menseleksi 2 kali..hheehe..
ZZZZZZ..... WOI ....BBAANGUNNNNN

Kembali ke tutorial...
stelah saya seleksi alis nya...  
langsung saja... Saya Klik Image > Adjusment > Variations..
seperti ini...
Kemudian, Klik Midtones... anda setting fine, seperti gambar diatas (di lingkari warna merah)..... klo sudah, OK

>>Sekarang, saya buat contac Lens...
caranya sama seperti cara di atas...
Seleksi bola mata...

Terusss... klik Image >> Adjusment >> Variations...
hasilnya seperti gambar di bawah ini...
Anda Lihat!!.. Contac Lens pada matanya berwarna hijau...
dan anda bisa melanjutkanya... semua sama caranya....


Hasilnya seperti ini..

Oiyah lupa... blum di kasih Balsem....
Blash  On.....  bukan...Balsem.... WWAAAADododolll......



Untuk...membuat Blash on... cukup memakai Tool Brush saja...
caranya :
1. setting warna di terlebih dahulu...saya memakai warna Pink  dengan kode: #e991b0
2. Klik Brush Tool...
3. Setting diameter Brush Tool...klik brush menu yang diatas (saya lingkari).. 
4. terus muncul menu, pilih  diameter Brush 100, jika anda ingin mensetting diameter brush dengan selera anda ga' maslah...my bro..
5. Opacity..saya memakai  opacity 35 %

Klo sudah Ok...
Tinggal anda taruh brush tersebut di pipinya....
klo kurang pas anda sett lagi..
seperti gambar di bawah ini...




                                           >>>FINISH<<< 
SUBHANALLAH......





SEMOGA BERMANFAAT MY BROO...












0 komentar:

Posting Komentar

"jangan Lupa..Coment MY BRO"..
Terima Kasih..
Tetap semangat....