Senin, 27 Februari 2012

Animasi TEXT Keren dengan PHOTOSHOP..

Share on :



"MEMBUAT ANIMASI TEXT. GIF "KERENNN..dengan Photoshop.."

Tahap 1
Langsung saja..
File > New
New 
width : 600 Px
Height : 200 px
Resolution 120 px
Font : Eccentric Std
Size :36 pt
Ok...


Tahap 2
Setelah itu, anda tulis Text, yang anda inginkan..
klo saya menuliskannya FIQDESAIN.BLOGSPOT.COM , dan jangan lupa atur paragrapnya..

disini saya memakai paragraph Center text, berada di menu atas...
kemudian, anda Ctrl + J, di layer text  layer 1.. lalu tekan ctrl + J... untuk menduplikate layer tersebut... 
" anda lihat!! (tanda yg di lingkari dengan warna hitam)... dengan logo fx itu adalah Blending Option / Layer Style Berfungsi untuk memberikan efect pada text atau gambar.... Klik disini"












layer yang sudah di duplicate...
seperti ini hasilnya...



















Tahap 3
Klo suda, klik 2 kali di tanda T , berada di layer tersebut.. kemudian anda ganti tulisannya dengan apa saja, yang anda ingin kan...
Klo saya menuliskan SYAFIQURROHMAN... 
"pastinya layer 1, tertimpa dengan layer ke 2".. bner kan?...."
untuk melihat hasilnya, biar lebih jelas.... 
Anda hanya menghilangkan tanda mata / insicates layer visibilty, yang berada di table layer..
"maka, yg terlihat adalah layer 1 dan begitu sebaliknya.."
Seperti ini...




















Tahap 4
Selanjutnya...
saya akan menduplicate layer 1 (fiqdesain.blogspot.com), klik layar tersebut... kemudian tekan Crtl + J, sebanyak 2 kali... ( maka, akan terdapat 2 layer duplicate)

" Layer SYAFIQURROHMAN / layer selanjutnya.. sama Prosesnya..."
hasilnya seperti ini..


















Selanjutnya, saya pindahkan Layer 1 (fiqdesain.blogspot.com), di atas layer 3 (fiqdesain.blogspot.com copy 2).
seperti Gambar di bawah ini..


















>> Cara Membuat Efect Tulisan Radial Blur <<
Klo sudah sya, akan merubah text layer menjadi Rasterize Type..
Klik kanan pada layer fiqdesain.blogspot.com copy  dan layer fiqdesain.blogspot.com copy.
Akan  muncul menu, lalu anda pilih RasterizeType...
seperti Gambar di bawah  ini...




















Kemudian, saya tambah kan Filter...
"anda klik dulu, tanda mata pada layer fiqdesain.blogspot.com dan layer fiqdesain.blogspot.com copy2... Agar nantinya, terlihat perubahan di Layer fiqdesain.blogspot.com. copy "
Next...
klik menu Filter >> Blur >> Radial Blur..


















kemudian mucul menu Radial Blur..
Kemudian saya setting...
- Amount : 83
- Klik Zoom

klo anda kurang puas dgn hasilnya.. anda dpt merubahnya.. tergantung selera anda...
seperti ini...













Dan jadinya seperti gambar di bawah ini...
kemudian, anda lakukan kembali, Radial Blur di layer fiqdesain.blogspot.com copy2. 
"saya ingatkan kembali...  jangan sampai lupa, untuk menghilangkan tanda mata pada layer yang tidak anda edit, agar anda tidak keliru dengan layer lainnya.."











saya sudah membuat efect Radial Blur pada layer :
1.  fiqdesain.blogspot.com copy dan fiqdesain blogspot. com copy 2 (Warna Hitam)
2. Syafiqurrohman copy dan Syafiqurrohman copy 2 ( Warna Merah )
Ini hasil pada layer saya, di bawah ini...












Klo sudah seperti gambar di atas, tinggal membuat animation Photoshop...


Tahap 5
Anda Klik menu Window > Animation...








1. Tanda lingkaran merah, '0. Sec' adalah untuk mengatur frame
2. Tanda lingkaran merah, di bawah tab animation adalah untuk mencopy frame..


>>Langkah-langkah membuat animation Text<<
1. saya hilangkan tanda mata, kecuali layer fiqdesain blogspot. com copy
Hasilnya seperti Gambar di bawah ini....












2. setelah itu saya copy frame 1 dan  muncul Frame 2.... saya Klik frame 2 terlebih dahulu, setelah itu, saya hilangkan tanda mata Frame 1 (layer fiqdesain blogspot. com copy).
Kemudian, saya tambah tanda mata pada layer Frame 2 (layer fiqdesain blogspot. com copy 2) DAN  Frame 3 ( layer fiqdesain blogspot. com).
Hasilnya seperti Gambar di bawah ini....












3. Saya copy frame 2 dan muncul frame 3..... Saya Klik frame 2 terlebih dahulu, setelah itu, saya hilangkan tanda mata Frame 2 (layer fiqdesain blogspot. com copy).
Hasilnya seperti Gambar di bawah ini....













4. Saya copy frame3 dan muncul frame 4..... Saya Klik frame 4 terlebih dahulu, setelah itu, saya hilangkan tanda mata Frame 3 (layer fiqdesain blogspot. com ).
Hasilnya seperti Gambar di bawah ini....













5. setelah itu saya copy frame 4 dan  muncul Frame 5.... saya Klik frame 5 terlebih dahulu, setelah itu, saya hilangkan tanda mata Frame 4 (layer Syafiqurrohman copy).
Kemudian, saya tambahkan tanda mata pada layer  Frame 5 ( layer Syafiqurrohman copy 2DAN Frame 6 (layer Syafiqurrohman ).
Hasilnya seperti Gambar di bawah ini....













6. Saya copy frame 5 dan muncul frame 6..... Saya Klik frame 6 terlebih dahulu, setelah itu, saya hilangkan tanda mata Frame 5 (Syafiqurrohman copy 2).
Hasilnya seperti Gambar di bawah ini....












Tahap 6
Setting time frame...  
saya Klik Frame.... Klik  Frame 6 sambil menekan Shift ..
Kemudian klik kanan di '0. Sec.. Pilih Time yang sesuai dengan kebutuhan anda.. jika tidak ada, Klik Other.. ( Other.. berfungsi untuk mensetting time frame sesuai dengan keinginan kita), nanti akan muncul menu Set Frame Delay, nah... anda isikan time yg anda inginka,di menu tersebut..
Time Frame saya : 0.3 Second,
 seperti Gambar di bawah ini....












Sekarang, tinggal di play, untuk melihat hasilnya...
Klo sudah tinggal di save...


Tahap 7
Untuk save gambar menjadi Gif, caranya adalah..
Klik File >>> Save >>>Save For Web & Devices...
Langsung Klik save...



Anda jga dapat menambahkan Background agar lebih terlihat AAjjjiiippzzz...
"Klik gambar di bawah ini utuk melihat hasilnya..."




 " anda dapat melihat hasilnya di  windows picture an fax Viewer, google crome, mozila dll..."


Semoga bermanfaat


0 komentar:

Posting Komentar

"jangan Lupa..Coment MY BRO"..
Terima Kasih..
Tetap semangat....