Minggu, 18 Maret 2012

Animasi Ular 3D MAX..Path Defrom Binding

Share on :
hay sob..kali nie saya memberikan sebuah tutorial 3d max.. Path Difrom binding (WSM)
Kali ini saya memakai 3D Max 8...pake 3dmax 2009, 2010 dan diatasnya.. tetp bisa ko...heehe 
Langsung saja...

Tahap 1
Saya buka sofware 3D max 8
Klik clyinder...
saya akan mencoba membuat Ular....."tadinya, saya mau  buat Belatung..cuma belatungnya ..keburu di makan Deni...hhahahaa.."
Saya klik cilynder... kemudian, saya rotasi cilynder  dengan menggunakan Orbit ...
saya buat di Layer Prespective..


















settingan parameters :














Tahap 2
lalu saya, klik modify >> modifier List>> Pilih dan klik Edit Poly...
selanjutnya Edit Poly >> Pilih dan Klik Vertex...
Agar lebih mudah untuk seleksi titik objek Box... saya lakukan di Layer Left..
saya, seleksi satu persatu titiknya... setelah selesai, klik kanan pilih Move, saya klik kotaknya..
nanti, akan muncul kotak Move Transform Type-In... saya isikanAbsolute:World = kolom x : -140.761 ( anda dapat mensettingnya sendiri..)


















Selanjutnya..
saya mebuat bagian belakangnya...biar mudah melakukan seleksinya..
say lakukan di layer Left.. tetpi kali ini saya rubah tampilan layernya..dengan klik Left yang berada di pojok atas, dan saya ganti dengan Right...
caranya : klik Left >> Views >> pilih dan klik Right.. lalu saya seleksi satu persatu titiknya... saya isi kan di kolom Absolute:World =  
X : 7.575 ( anda dapat mensettingnya sendiri..).


















klo sudah, saya kembalikan lagi layer left nya..
jadinya seperti ini....
















Tahap 3
Membuat bentuk tubuh.. di layer Front
saya pilih polygon sebagian objek cilynder... kemudian saya seleksi...
klik kanan.. pilih dan klik Scale...


















jadinya seperti ini...














selanjutnya saya tambahkan MeshSmooth... agar terlihat lebuh halus.... saya, matikan tool polygon, terlebih dahulu...
setelah itu, saya klik Modifeir List >> pilih dan klik Mesh Smoot ..
















Tahap 4
Membuat Line atau jalur Ular nya...heheee..
Langsung saja....
klik create >> klik Shapes >> pilih Line..

saya buat line di layer Top.. agar lebih mudah membuatnya..
















klo sudah membuat Line...
Saya klik Modifeir List >> pilih dan klik PathDefrom (WSM) .. untuk membuat animasi..
















Selanjutnya...
Saya Klik PathDefrom (WSM)... klik Pick Path.. lalu, saya klik Line...setelah itu saya klik Move to Path..


















Maka dengan otomatis.. objek tersebut menyatu dengan line...
















Tahap 5
saya akan membuat animasinya...
."pastikan frame anda di frame 0"... anda klik Auto Key... kemudian anda geser Roll Frame ke frame 100... atau terserah anda, mau geser ke frame berapa aja..


















Setelah itu tinggal anda setting gerakan cacing kalung...di Parameters..
Percent : 99.0.. ( anda bisa setting Percent dengan tanda panah keatas dan kebawah.. ).
"Klo posisi objek cylinder tidak pas/tepat di line... anda klik saja, Z atau Y atau X.. untuk mendapatkan posisi yang sempurna.."












Klo sudah..
saya klik lagi Auto Key .. Lalu saya Play...
Jadi deh..


ini sudah saya render...hehehe
semoga bermanfaat...
My bro...klo kurang paham dengan tutorial ini, tinggal kan pesan di coment atau Buku tamu...
Terima kasih..

2 komentar:

  1. mantabb gan, terus update info-2 terbarunya, ane coba tar di rumah...thanks my brow...hahahahahahaah

    BalasHapus
  2. boleh di tetes di kompi ane gan :D

    visit trik gratis pc terbaru www.binttan.blogspot.de

    BalasHapus

"jangan Lupa..Coment MY BRO"..
Terima Kasih..
Tetap semangat....